#cssmenu ul li:nth-child(2) a:after { content: 'New'; font-size: 11px; background: red; padding: 5px 8px; margin: 0 0 0 5px; border-radius: 5px; }

Iklan

terkini

6 Langkah Verifikasi Identitas Pembayaran Google Adsense 2021

Redaksi
12/03/2021, 00:12 WIB Last Updated 2022-02-26T11:14:41Z
PENAPEDIA.com - Di era digital ini banyak orang-orang yang memanfaatkan internet sebagai tempat untuk mengais rejeki. Ada yang memutuskan untuk menjadi Youtubers, Bloggers ataupun kedua duanyaBahkan ada yang sudah memiliki pekerjaan tetap misal di perusahaan. Lantas ia tinggalkan, karena lebih memilih menjadi salah satu atau keduanya dari pekerjaan pupuler di atas. Hal itu tidak bisa dipungkiri, karena pekerjaan tersebut memiliki incam yang sangat fantastis. Sebenarnya bukan hanya Youtubers dan Bloggers saja melainkan masih banyak lagi yang bisa kita geluti seperti menjual barang online, menjadi develover website atau aplikasi. Namun yang populer hanya ada dua yakni Youtubers dan Bloggers.   

Maka dari itu tidak bisa dipungkiri pula bahwa ketika seseorang telah menyelami dunia Youtubers dan Bloggers, hampir mayoritas yang menjadi prioritas utama adalah bagaimana agar bisa diterima sebagai patner publisher Google Adsense. Ya Google Adsense! meskipun ada banyak anternatif selainnya namun tetap Google Adsense menjadi prioritas paling utama bagi mereka.

Tenyata tidak semudah yang kita bayangkan loh!, setelah mendaftar dan diterima sebagai patner publisher Google Adsense, ada beberapa langkah-langkah yang harus diselesaikan. Maka dari dari itu pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial 6 langkah menverifikasi identitas pembayaran Google Adsense di tahun 2021.
Apa itu Google Adsense

Google Adsense merupakan salah satu penyedia periklanan terbesar yang disediakan oleh Google yang pemilik website atau blognya akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang. Mungkin sebagian orang awam banyak yang tidak mengetahui apa itu Google Adsense? tetapi berbeda dengan kalangan Youtubers dan Bloggers yang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense. Banyak diantara mereka yang menjadikannya sebagai ladang penghasilan utama.

Berapa batas minimal saldo agar bisa melakukan verifikasi alamat pembayaran?

Ketika kamu telah berhasil mendaftarkan channel youtube atau situs blog dengan Google Adsense serta saldo didasbor Adsense kamu sudah mencapai $10 kira-kira kalau dirupiahkan sekitaran 130.000 - 150.000 maka Google akan secara otomatis mengirimkan notifikasi lewat email untuk melakukan verifikasi.

Melakukan verifikasi menggunakan apa? 

Untuk melakukan verifikasi identitas, kamu bisa menggunakan tiga identitas dibawah ini:
  1. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  2. SIM (Surat Izin Mengemudi)
  3. Pasport 
Namun pada kesempatan ini, kami akan melakukan verifikasi dengan menggunakan KTP. Sebelumnya perlu diketahui bahwasanya syarat menggunakan KTP:
  • Foto atau scan KTP harus jelas, agar tidak terjadi gagal atau invalid nantinya.
  • Pastikan alamat pembayaran sesuai dengan alamat yang ada di dalam KTP. 

Inilah 6 Langkah Verifikasi Identitas Pembayaran Google Adsense 2021

Baik jika semuanya sudah siap kamu bisa langsung melakukan verifikasi dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
1). Silahkan anda login ke akun Google Adsense 
2). Pilih menu tab pembayaran
3). Klik verifikasi sekarang, setelah muncul formulir maka isilah dengan lengkap yang sesuai dengan KTP anda masing-masing. 
4). Selanjutnya anda pilih unggah, anda cari file KTP yang telah disimpan.
5). Pilih kirim 
6). Pilih OK


Demikianlah tutorial cara verifikasi identitas pembayaran Google Adsense menggunakan KTP. Biasanya untuk masa peninjauan paling cepat itu satu menit dan paling lama hanya satu jam, jelasnya jika verifikasi identitas anda berhasil maka akan mendapatkan email pemberitahuan dari Goole Adsense bahwa verifikasi sudah berhasil.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 6 Langkah Verifikasi Identitas Pembayaran Google Adsense 2021

Terkini

Topik Populer

Iklan