#cssmenu ul li:nth-child(2) a:after { content: 'New'; font-size: 11px; background: red; padding: 5px 8px; margin: 0 0 0 5px; border-radius: 5px; }

Iklan

terkini

PMII Rayon "Pejuang" Ulil Albab Sukses Gelar Acara Reoni MAPABA Priode 2020-2021

Redaksi
12/17/2021, 23:51 WIB Last Updated 2021-12-17T16:51:05Z
Foto bersama pasca kegiatan reoni Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) priode 2020-2021  PMII Rayon "Pejuang" Ulil Albab Komisariat Al-Qolam 

PENAPEDIA.com - Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon "Pejuang" Ulil Albab Komisariat Al-Qolam Malang, gelar kegiatan Reuni angkatan MAPABA Periode 2021-2022.

Kegiatan tersebut  dihadiri langsung oleh jajaran pengurus tingkat cabang, komisariat serta Rayon se-kabupaten Malang. Tidak lupa pula, kegiatan ini juga dihadiri para alumni Rayon "Pejuang" Ulil Albab yang terdiri dari beberapa angkatan sebelumnya.

Dengan mengangkat tema "Mendobrak Batasan Mencari Ilmu" ini diharapkan bisa lebih menambah militansi kader di dalam berproses serta tidak lupa tetap menjalin tali silaturahim dengan sahabat senior alumni dan juga sahabat yang masih ditataran komisariat dan rayon,” ungkap Sahabat Tanzil sebagai ketua pelaksana.
 
Senada juga yang dikatakan oleh ketua pelaksana sahabat Tanzil, ketua Rayon Pejuang Ulil Albab sahabat Adam juga mengatakan bahwa dalam ajang reuni ini bukanlah kegiatan seremonial belaka, akan tetapi bisa menjadikan kader kader PMII tetap menjaga kultur organisasi yaitu silaturahmi dan diskusi.

“Jikalau kita berproses hanya mengandalkan individual atau diri kita saja, maka  potensi serta kemampuan yang ada pada diri kita tidak akan cukup untuk di implementasikan pada realitas yang ada, maka dari itu sangat-lah butuh dorongan dan motivasi dari sesama sahabat PMII lainnya". Ungkap sahabat Adam 
 
Banyak potensi yang ada di Rayon "Pejuang" Ulil Albab ini, diantaranya program unggulan yaitu pendidikan independen (mengembangkan soft skill, melalui seminar dan work shop serta konten kreator) yang menargetkan seluruh sekolahan unggulan di Kabupaten Malang.
 
Dalam melaksanakan kegiatan ini Rayon "Pejuang" Ulil Albab juga mendatangkan narasumber handal di bidang budaya, yaitu Gus Agus salah satu pengasuh ponpes di kabupaten Malang.  Beliau mengatakan, "Untuk mendobrak batasan batasan dalam mencari ilmu, maka yang perlu dilakukan adalah memulai untuk mendobrak batasan yang ada pada diri kita". Jelas Gus Agus ketika memaparkan materi.

Namun tidak hanya cukup satu pemateri dalam kegiatan ini, pengurus Rayon "Pejuang" Ulil Albab juga mendatangkan pemateri yang juga alumni PMII Cabang kota Malang, yaitu Sahabat Hermawan Prasetyo, beliau menyampaikan "untuk mengembangkan integritas diri kita, itu bisa di jawab melalui proses". Ungkap sahabat Hermawan

Forum reuni ini mampu menghadirkan orang orang hebat yang telah berjuang di tengah tengah masyarakat, maka kader PMII harus belajar untuk mengembangkan pengetahuannya dalam meneruskan titah perjuangan pendahulu, untuk mencapai cita cita civil society yang berkebudayaan serta ramah lingkungan.

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Rayon "Pejuang" Ulil Albab Sukses Gelar Acara Reoni MAPABA Priode 2020-2021

Terkini

Topik Populer

Iklan