#cssmenu ul li:nth-child(2) a:after { content: 'New'; font-size: 11px; background: red; padding: 5px 8px; margin: 0 0 0 5px; border-radius: 5px; }

Iklan

terkini

Ingin Bisa Bahasa Inggris? Anda Wajib Miliki 2 Hal Ini

Redaksi
5/27/2022, 13:48 WIB Last Updated 2022-05-27T06:53:49Z

PENAPEDIA.comThere are two foundations which you need to learn foreign Language. The first is Confidence and the second is Bravery. (Ada dua hal yang perlu Anda miliki dalam belajar bahasa asing. Pertama, percaya diri. Kedua, keberanian).

1. Percaya diri (Confidence)


Hakikat setiap manusia sama yakni memiliki kemampuan dalam berbahasa hanya saja faktor lingkunganlah yang menentukan bahasa apa yang dapat ia kuasai. Untuk itu langkah yang paling bijak adalah bagaimana mengatasi dua masalah tersebut yakni tidak percaya diri dan tidak berani. 

Oleh karena itu, coba kita renungkan bahwa sebenarnya kepercayadirian itu bisa kita buat sendiri untuk mengatasi masalah tersebut. Tidak percaya diri dalam berbahasa, umumnya karna kita kurang mengenal lebih jauh bahasa itu sendiri seperti:

Orang Jawa yang baru datang ke Madura pasti akan merasa tidak percaya diri untuk berbahasa Madura dikarenakan ia masih kurang mengenal lebih jauh. Tapi, setelah lama ia tinggal di Madura maka kepercayadirian itu akan datang sendiri.

Kesimpulannya silahkan kenalkan bahasa Inggris sejak dini pada anak, berikan buku-buku kosa kata praktis yang mudah dihafal.


2. Keberanian (Bravery)


Selain percaya diri, Keberanian merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin belajar bahasa apapun itu khususnya Bahasa Inggris, karena tanpa keberanian setiap pelajar akan takut untuk berbicara (pronunciation).

Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa takut atau menumbuhkan rasa keberanian?Sebenarnya alasannya cukup sederhana yakni karena kita tidak mengetahui Bahasa Inggrisnya, sehingga kita akan merasa kebingungan karena tidak tahu apa yang seharusnya kita ucapkan, seperti:

Ada seseorang yang bertanya "how are you?" (bagaimana kabarmu). Seandainya kita tahu bahwa arti "how" adalah (bagimana), "are you?" adalah (kamu?) tentu kita akan menjawab "fine" (baik). Maka dari itu, dengan memperbayak kosa katalah (vocabularis) yang sangat berperan untuk menumbuhkan rasa keberanian kita.

Itulah, dua hal yang harus Anda miliki dalam belajar bahasa asing baik bahasa Inggris, Arab, Mandarin dan lain sebagainya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ingin Bisa Bahasa Inggris? Anda Wajib Miliki 2 Hal Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan