Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malang Disaster 2, Merenggut Korban Jiwa Lagi, Total 134 Korban

Dokumentasi satgas saat melakukan pengamanan pasca laga Arema melawan Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruan Malang. 

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

PENAPEDIA.com - Korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan, kian bertambah saat ini menjadi 134 Korban jiwa. Kabar duka ini datang dari Aremania bernama Reivano Dwi Afriansyah (17 tahun) warga Jalan Kebonsari RT 4 RW 1 Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. 

Siswa kelas 2 SMKN 4 Malang Jurusan Desain Grafis ini meninggal dunia tepat pukul 06.45 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Jumat,(21/10/2022). Ia dirawat selama 18 hari namun, kondisinya yang tak kunjung stabil hingga akhirnya korban menghembuskan nafas terakhirnya. 

"Dek Reivano ini 18 hari masuk ke RSSA serta langsung diarahkan ke ruangan ICU dalam kondisi napas yang tidak stabil. Jadi selama 18 hari ini, kita berikan alat bantu nafas ventilator dengan kondisi naik turun. Kita tetap terus berjuang semaksimal mungkiin dengan almarhum selama 18 hari ini, namun Tuhan berkehendak lain dan dia dipanggil hari ini ke sisinya," Jelas Kepala Bidang Pelayanan Medis RSSA, Dr. I Wayan Agung. 

Wayan melanjutkan, bahwa saudara Reivano ini merupakan pasien rujukan dari RS Hasta Husada Kepanjen. Disana dia sempat dirawat selama 2 hari. Sebelum akhirnya dirawat di RSSA selama 18 hari hingga hembusan nafas terakhinya. 

"Tidak pernah keluar dari ICU dengan ventilator. Kondisinya naik turun terus, ada luka di bagian kepala, tulang, dan bagian dada. Tulang di dada inilah yang membuat dirinya kesulitan untuk bernapas," ujar Wayan.

Wayan menuturkan bahwa saat ini masih ada 4 Aremania dan Aremanita yang masih dirawat di ICU RSSA. Satu pasien masih dalam kondisi kritis dan 3 pasien dirawat di ruang reguler RSSA. 

"Yang kita rawat korban tragedi ini sisa 1, dan kondisinya juga masih tidak stabil serta masih memakai ventilator, berjenis kelamin perempuan atas nama Novita. Lalu masih ada 3 lagi, terdiri dari 2 orang yang dirawat di ruang anak biasa, dan 1 orang di ruang reguler yang dalam waktu dekat bisa pulang," tutur Wayan.


Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.