Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Pengertian Bisnis dan Cara Membangunnya

  
ilustrasi membagung bisnis dari waktu ke waktu

PENAPEDIA.com - Dikutip dari salah satu sang motivator sekaligus orang terkaya di Australia bernama Brad Sugar, ia mengartikan bisnis adalah sebagai usaha yang memberikan keuntungan tanpa pemiliknya ikut andil dalam mengoprasikan bisnis tersebut. Dalam artian bisnis tersebut sudah memiliki sistem yang baku.

Bisnis yang paling menguntungkan?

Adapun bisnis yang paling menguntungkan ialah bisnis yang sistem pembayarannya kita terima di awal. Seperti bimbingan belajar, kusus bahasa asing (bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan lain lain sebagainya), mengontrakkan rumah atau membuka kos-kosan dengan sistem pembayaran di muka, berjulan barang dan masih banyak lagi.

Semisal lagi, jika anda merupakan seorang penulis, atau tertarik untuk menulis buku. Namun bingung buku apa yang abadi di pasaran?, maka saya sarankan anda agar menulis buku pelajaran yang sifatnya menunjang, buku yang sedang tren dimasyarakat, menulis tentang kamus bahasa asing, buku resep makanan dan lain lain sebagainya.


Bagaimana cara membangun sistem bisnis?

Berikut ini 3 cara untuk membangun sistem bisnis ialah sebagai berikut:
  1. Membagun bisnis secara tradisional. Cara ini membutuhkan waktu bertahun tahun, dengan beberapa kegagalan yang harus kita lalui. Namun lama kelamaan akan terbentuk dengan sendirinya sistem yang baku.
  2. Membeli waralaba. Cara kedua ini diperlukan modal yang sangat besar yang nantinya kita juga dituntut untuk mempelajari sistemnya.
  3. Bergabung atau bekerja sama dengan perusahaan MPLM yang anda percayai.

Demikianlah penjelasan tentang pengertian bisnis, bisnis apa yang paling menguntungkan dan cara membagun bisnis.


Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.