Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabupaten Malang Darurat Bencana Banjir, PMII Ibnu Sina Gelar Aksi Kemanusiaan

Potret para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ibnu Sina setelah gelar aksi galang dana (21/10/2022).

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

PENAPEDIA.com - Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ibnu Sina Malang, menggelar aksi kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir yang menimpa beberapa Kecamatan di Kabupaten Malang.

Puluhan kader PMII Ibnu Sina ikut serta turun ke jalan, tepat nya di perempatan lampu merah Kepanjen, Jumat (21/10/22).

Ketua Komisariat PMII Ibnu Sina Malang sahabat Rohman mengatakan, penderitaan masyarakat yang terdampak, juga penderitaan kami, maka dari itu gerakan aksi kemanusiaan ini wajib bagi kami untuk dilakukan.


"Penyaluran hasil dari donasi ini, tidak lain dan tidak bukan merupakan bentuk solidaritas dan peduli akan bencana yang menimpa akan saudara saudara kami, dan kami sebagai warga pergerakan wajib untuk memberikan empati dengan bentuk aksi turun jalan ini,". Jelas sahabat Rohman 

Sahabat Daud  selaku koordinator aksi solidaritas ini mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan itu berlangsung satu hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan kurun waktu satu hari yaitu hari Jum'at (21/10/2022), tepat nya di perempatan lampu merah Kepanjen,". tutur dia.

Dia menambahkan kegiatan ini selain sebagai bentuk solidaritas terhadap yang lain juga bertujuan untuk membantu para korban bencana alam baik yang terkena maupun terdampak.

"Semoga dengan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh sahabat-sahabat PMII Ibnu Sina Malang dapat memberikan sumbangsih nyata kepada mereka yang membutuhkan," tandasnya.

Sahabat Khotib selaku ketua umum PC PMII Kabupaten Malang, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kader PMII yang melakukan aksi kemanusiaan ini, sebab kehadiran PMII di tengah-tengah masyarakat harus memberikan kontribusi yang jelas dan positif.

"Sebagai kader PMII, hal seperti ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, maka kepekaan kita harus tinggi terhadap hal hal yang menimpa kepada masyarakat, khusunya masyarakat kabupaten Malang, maka dari itu saya sangat mengapresiasi gerakan ini, dan semoga mampu meringankan beban dari saudara kita yang tertimpa musibah,". Jelas ketua umum tersebut.


Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.