Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bentuk Solidaritas Korban Bencana Banjir, PMII Komisariat Al-Qolam Gelar Aksi Galang Dana


PMII Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsing
Potret kader PMII Komisarit Al-Qolam melakukan aksi galang dana korban bencana banjir dan tanah longsor di beberapa kecamatan Kabupaten Malang.
Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

PENAPEDIA.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Al-Qolam Malang menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Penggalangan dana ini dilakukan bersama segenap kader dan anggota PMII Komisariat Al-Qolam. “Pengurus Komisariat serta tiga Rayon di PMII Al-Qolam yang terlibat dalam aksi sosial ini,” jelas Sahabat Rois Korlap aksi sosial ini, Rabu (15/12).

Kegiatan itu, lanjut sahabat Rois, dilaksanakan tanggal 20-21 Oktober 2022 di tiga titik lampu merah. Diantaranya, lampu merah pasar Kec. Turen, Kec. Gondanglegi, dan lampu merah Krebet Kec. Bululawang. Jelas sahabat Rois.


Sahabat Syahrul Kirom selaku ketua Komisariat PMII Al-Qolam Malang menjelaskan alasan dilakukan penggalangan dana itu untuk membantu warga korban bencan banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Malang.

“Untuk itu kami sebagai insan pergerakan yang di bekali dari nilai dasar pergerakan kami bahwa hablum minannas merupakan berwujud empati dan saling tolong menolong sesama manusia, maka dari itu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, memberikan donasi dan bantuan lainnya adalah cara terbaik untuk meringankan beban mereka. Semoga bisa membantu mereka dan memberikan semangat untuk mereka” Ujar sahabat Kirom.

“Kami merasa prihatin atas apa yang menimpa saudara kita. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” tambah sahabat Syahrul Kirom.

Sahabat Khotib selaku ketua umum PC PMII Kab. Malang, dalam hal ini sangat mengapresiasi gerakan yang di lakukan oleh sahabat sahabat PMII, maka dari itu PC PMII Kab. Malang siap menjadi garda terdepan dalam gerakan aksi sosial ini.

"Harapannya semoga bencana ini segera usai. Agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti dulu. Semoga penggalangan dana ini juga menjadi motivasi teman teman yang lain untuk mengirimkan bantuannya kepada korban bencana". Tutur sahabat Khotib.


Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.