Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkuat Kesolidan Alumni, IKA PMII Rayon Pembaharuan Al-Ghazali Adakan Giat Rutinan

Foto: Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali, saat melaksanakan kegiatan rutin bulanan di kediaman sahabat Faris (23/10/2022).

Penulis: Abdul Aziz | Editor: Ruspandi

PENAPEDIA.com - Ikata Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali, telah melaksanakan kegiatan rutinan yang diadakan setiap satu kali dalam satu bulan, dengan giat amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah. Minggu(23/10/22).

Kegiatan rutinan kali ini, bertempat di kediaman salah satu alumni Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali, yaitu sahabat Faris. Dirinya merasa sangat bahagia dan bangga akan kehadiran para sahabat sahabat IKA PMII Rayon yang dulu pernah menjadi ladang proses nya di PMII itu, serta ia berharap semoga kegiatan ini tetap berjalan aktif ke depannya dan membawa maslahat bagi PMII khususnya, serta masyarakat pada umumnya.
 
"Karena kegiatan ini merupakan ajang untuk silaturahmi serta memperkuat solidaritas alumni, maka sudah sepantasnya forum ini tetap harus berjalan walaupun dalam situasi dan kondisi apapun". Ujar sahabat Faris.

Dengan diawali Munajah kepada Nabi Muhammad SAW, Para Sahabat, Ulama, Wali Songo, Muassis Nahdlatul Ulama, Muassis PMII, para Guru, serta para pendahulu, yang dipimpin langsung oleh ketua IKA PMII Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali sahabat Farih Fauzi, serta Pembacaan Suratul Waqi'ah oleh sahabat Awi dan Tahlil Bersama oleh Sahabat Abdul Aziz, disempurnakan dengan Do'a serta Bincang Bincang santai terkait perkembangan PMII saat ini.

Ketua IKA PMII Rayon "Pembaharuan" Al-Ghazali Sahabat Farih Fauzi mengatakan, dia apresiasi atas Istiqomahnya rutinan ini, dimana tiap bulannya melakukan Rutinan tersebut, harapannya agar kita tetap aktif dan berjalan sebagai mana mestinya.

"Kegiatan ini selain sakral, juga bisa dijadikan ajang silaturahmi, bisa bertemu dengan para alumni semasa dulu berproses di rayon. Maka kegiatan rutinan seperti ini tetap harus berjalan dan semoga ini bisa bertahan serta dilestarikan". Katanya.

Rutinan yang diselenggarakan ini, juga memunculkan beberapa konsensus terkait action kedepannya, salah satunya termasuk pendampingan terhadap kader yang lebih intens, guna memupuk militansi dan kesolidan kader di dalam berproses di PMII ini.

"Sebagai alumni  tentu kami harus selalu mengetahui dan memahami terkait perkembangan PMII, khususnya Rayon Pembaharuan Al-Ghazali ini. Kondisi kepengurusan, kader dan anggota juga tanggung jawab kami sebagai alumni, sebab kami dulunya sama seperti mereka. Sebagai alumni, ada nilai kultural yang kita pegang, yaitu pengkaderan. Maka dari itu alumni juga mempunyai peran penting terkait kemajuan dan perkembangan nya kader kader PMII". Ungkap sahabat Farih