Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peduli Korban Banjir, PMII Kabupaten Malang Salurkan 100 Paket Lengkap Alat Sekolah

Foto: PMII Kabupaten Malang salurkan bantuan untuk korban banjir (26/10/2022).

PENAPEDIA.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Cabang Kabupaten Malang menyalurkan bantuan pada korban bencana banjir. PMII menyampaikan amanah warga Malang yang telah mendonasikan hartanya kepada para korban, Rabu (26/10/2022).

"Kita galang dana dan mengumpulkan donasi dari warga Malang dan hari ini kita sampaikan kepada para korban," ujar Sahabat Khotib, Ketua Cabang PMII Kabupaten Malang.


Donasi yang terkumpul dari hasil Galang dana tersebut, disalurkan berbentuk paket lengkap alat sekolah, yang terkumpul 100 paket. Terdiri dari alat tulis, tas dan perlengkapan sekolah lainnya dan disalurkan kepada keluarga korban yang mempunyai anak dijenjang pendidikan. 

"Hari ini kita atas nama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kab. Malang turun langsung ke lokasi korban, tepatnya Desa Sitiarjo. Bersama sahabat -sahabat pengurus komisariat dan rayon untuk memberikan bantuan berupa paket lengkap alat sekolah. Semoga paket lengkap alat sekolah ini bisa membantu anak anak Sitiarjo dalam proses kegiatan belajar mengajar nantinya, karena bagaimanapun keadaannya, pendidikan tetap yang paling utama untuk generasi penerus bangsa ini, jangan sampai dengan adanya musibah ini akan menjadi penghambat bagi dunia pendidikan anak anak Desa Sitiarjo. Juga yang tak kalah penting perlu kita semua fikirkan khususnya pemerintah Kab. malang untuk bersama sama mencarikan solusi atas musibah banjir yang kerap kali terjadi di Desa ini, karena ini menyangkut kenyamanan dan keamanan masyarakat kedepannya.," Terang sahabat Khotib.


PMII Kab. Malang menyalurkan bantuan berkeliling Dusun krajan, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing wetan. Pasalnya, Desa tersebut titik paling banyak kerusakan rumah warga.

PMII juga berkoordinasi dengan satgas dan relawan yang berada di lokasi agar bantuan benar-benar merata dan tepat sasaran.

"Kita koordinasi dengan relawan dan satgas, dan akhirnya kita pilih donasi yang terkumpul , kita titik fokuskan bantuan ini untuk menyisir korban dari kalangan pelajar, karena bantuan yang kami salurkan adalah paket lengkap alat sekolah ," pungkasnya.


Dapatkan update artikel pilihan dan breaking news setiap hari dari PenaPedia.com. Mari bergabung di Grup Telegram "PenaPedia.com Update", caranya klik link https://t.me/penapediaupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.