Contoh Teks Pembukaan dan Penutup Pidato Bahasa Inggris Serta Terjemahannya

Contoh Teks Pembukaan dan Penutup Pidato Bahasa Inggris Serta Terjemahannya

Pidato Bahasa Inggris banyak sekali digunakan dalam berbagai macam event, karena bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional dan merupakan bahasa yang sering digunakan di berbagai bidang, baik akademic maupun profesi.

Seperti halnya pidato pada umumnya, pidato bahasa Inggris merupakan kumunikasi satu arah yang bertujuan untuk menarik perhatian banyak orang.

Selain itu, orang yang menyampaikan pidato tidak boleh melewatkan satu pun dari struktur pidato. Diantaranya ialah Pembukaan Pidato (opening speech), Inti Pidato (main speech), Pendukung Inti Pidato (core supporter of speech), dan Penutup Pidato (closing speech).

Bagi Anda yang kesulitan untuk menyusun pembukaan dan penutup pidato bahasa Inggris, jangan khawatir!. Karena pada postingan ini, kami akan membagikannya untuk Anda semua dan pastinya sesuai dengan susunan tensesnya.

Berikut ini pembukaan dan penutup pidato Bahasa Inggris beserta terjemahannya:

OPENING AND CLOSING SPEECH

A. Opening speech

Assalamualaikum Wr. Wb.

Excellency (.................)
Respectable (...............)
Honourable (...............)

Dear happy audiens (..........)

First of all let's pray and thanks unto our God Allah SWT, who has given us mercies and blessings, so we can attend and gather in this place in good condition and happy situation.

Secondly, may sholawat and salam always be given to our prophet Muhammad SAW, who has guided us from the darkness to the lightness, from jahiliyah era to moslem era, namely Islam.

Thirdly, I don't forget to say thank you very much to the masters of ceremony who has been giving me time for standing in front of you all.

Standing in front of you all, I would like to deliver my speech by the tittle (............)

B. Closing speech

That's all about my speech, as human being I can't avoid many mistakes, so please forgive me and the last I say. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Terjemah

PEMBUKAAN DAN PENUTUP PIDATO

A. Pembukaan Pidato

Assalamu'alaikum Wr.  Wb.

Yang Mulia (.................)
Yang Terhormat (.................)
Yang Terhormat (.................)

Audien yang berbahagia (.................)

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya, sehingga kita dapat hadir dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan baik dan situasi berbahagia.

Kedua, semoga sholawat dan salam senantiasa tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa kita dari kegelapan menuju terang bederang dari zaman jahiliyah ke zaman Islam, yaitu agama Islam.

Ketiga, saya tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih banyak kepada pembawa acara (MC) yang telah memberikan saya waktu untuk berdiri di depan Anda semua. Berdirinya disini, saya ingin menyampaikan pidato saya dengan judul (.........)

B. Penutup Pidato

Demikianlah pidato saya, sebagai manusia saya tidak bisa menghindari dari kesalahan, jadi mohon maafkan saya dan yang terakhir saya ucapkan. Wassalamualaikum Wr. Wb.